LOGO puskesmas meninting
Beranda > Berita > Kegiatan Posyandu Remaja - Posyandu Bawaq Nangke
Berita Utama

KEGIATAN POSYANDU REMAJA - POSYANDU BAWAQ NANGKE

Posting oleh puskesmasmenintinglobar - 22 April 2024 - Dilihat 270 kali

Sabtu, 19 April 2024.Posyandu Bawaq Nangke di Dusun Puncang Lauq Desa Sandik. Telah dilaksanakan kegiatan Posyandu Remaja. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan skrining kesehatan remaja dan memberikan pengetahuan/edukasi tentang pendidikan kesehatan reproduksi.Posyandu Remaja dilaksanakan oleh dua petugas remaja.

Sebanyak 15 remaja dengan pencapaian 27 remaja berusia 10 sampai 18 tahun yang menjadi sasaran untuk kegiatan Posyandu Remaja ini. Kegiatan skrining  dan juga pemberian pengetahuan tentang pendidikan kesehatan reproduksi dilakukan dengan cara asik dan menyenangkan sehingga kegiatan skrining maupun pemberian edukasi mudah dipahami oleh para remaja dan berjalan dengan baik.

Dengan dilakukannya kegiatan skrining dan pemberian edukasi diharapkan masalah pertumbuhan, perkembangan dan perilaku remaja dapat terkendali. Ini juga membantu orang tua untuk memantau pertumbuhan, perkembangan dan perilaku remaja meraka dengan baik serta kegiatan ini salah satu bagian dari pencegahan untuk pernikahan dini.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *